Jumat, 15 April 2011

Tol Langsung ke Lippo Cikarang Bukan Rumor Lagi

lippocikarang-s.blogspot.com - Sebagai urban development terkemuka ditimur Jakarta, Lippo Cikarang merealisasikan dimulainya pembangunan akses tol Lippo Cikarang di Km 34.700. Dengan demikian akses menuju Lippo Cikarang lewat jalur semula yang ada yaitu Km 28, segera memiliki alternatif baru yaitu Km 34.700.

lippo cikarang
lippo cikarang - pembangunan akses tol langsung
Syukurman Larosa, Marketing & Sales Division Head PT Lippo Cikarang Tbk di Lippo Cikarang mengatakan, peluang ini akan membawa banyak perkembangan besar di Lippo Cikarang. Saat ini sudah dibangun beberapa klaster baru seperti Greenwood dan Florencia di megaklaster Elysium Residence dan pusat lifestyle berkonsep street mall, Lippo Cikarang Citywalk.

"Bulan Mei mendatang, kami segera meluncurkan satu kluster residensial baru “Oakwood” yang akan menyasar pada kelas menengah atas yang menjadi klaster keenam dari megaklaster Elysium Residence di kawasan seluas 126 hektar," kata Larosa.

Lippo Cikarang memang dikenal sebagai integrated township dengan berbagai fasilitas berkelas yang tersedia dengan konsep keluarga dipadu dengan rekreasi.

Di Kawasan yang berbasis ekonomi industri ini, bergabung jajaran industri berskala dunia. Perlu diakui bahwa Bekasi merupakan pintu gerbang industri.
“Jika melihat posisi Lippo Cikarang yang sedemikian potensial, maka hadirnya tambahan akses menuju Lippo Cikarang di Km 34.700 ini, akan meningkatkan nilai investasi dan usaha yang sangat signifikan,” kata Alexander Sananto- Division Head Project Management PT Lippo Cikarang Tbk, dalam siaran pers yang sama.

Alex menambahkan bahwa program terkait pembangunan fisik simpang susun ini sudah direncanakan dalam dua tahap, tahap pertama dari akses tol sampai kawasan Lippo Cikarang yang direncanakan sepanjang 1,2 km dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2011, selanjutnya kami akan membangun jalan antar kawasan yang menghubungkan Lippo Cikarang dengan kawasan industri lainnya seperti Jababeka. Dimana secara keseluruhan kami perkirakan pembangunan fisik dari akses tol ini akan selesai pada akhir tahun 2012.

Berbagai aktivitas pembangunan Lippo Cikarang tersebut ditopang oleh ketersediaan berbagai fasilitas berkelas yang meliputi: sekolah mulai dari tingkat bermain hingga sekolah tinggi diantaranya: Sekolah Pelita Harapan, Sekolah Dian Harapan, Sekolah International Islamic Boarding School, kemudian tersedia rumah sakit bertaraf internasional: Siloam Hospitals, Mal Lippo Cikarang, taman rekreasi keluarga bertemakan air - water theme park berskala dunia yaitu Water Boom Lippo Cikarang. Bahkan Lippo Cikarang menyediakan pasar modern. Kantor perbankan yang terdiri dari lokal dan‘overseas’ banks yang beroperasi di Lippo Cikarang.

Adapun posisi Lippo Cikarang yang sangat strategis berada diantara dua kota besar Jakarta-Bandung, dimana di sepanjang koridor ruas tol Cikampek tersebut, mulai dari Cibitung, Cikarang hingga Cikampek dan sekitarnya berderet berbagai perusahaan otomotif “branded” yang melebarkan bisnis hingga ke Lippo Cikarang, sebut saja: Honda Prospect Motor, Toyota Auto 2000, Nissan. Proton, dan KIA.

Lippo Cikarang adalah perusahaaan terbuka yang merupakan salah satu unit usaha perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk – perusahaan properti terbesar dan terkemuka yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Lippo Cikarang yang memiliki luas lahan sekitar 3.000 ha, dalam mengembangkan kawasan menggandeng perusahan besar seperti perusahaan Jepang yang dikenal sebagai East Jakarta International Park (EJIP) dan perusahaan Korea yang dikenal sebagai Hyundai Inti Development.
Di kawasan ini, selain terdapat branded mark automotif manufaktur, terdapat sederetan nama perusahaan besar berskala dunia seperti Danon Dairy Indonesia, Indonesia Epson Industry, Panasonic, Sanyo, Toshiba.

Konsep kawasan yang hijau dan ramah lingkungan, dengan menerapkan konsep tata ruang 60 persen bangunan dan 40 persen kawasan hijau, terlihat dari Kawasan Industri yang dkenal sebagai ‘light industry‘ atau industri ringan (non-polluted), yang artinya bebas polusi suara dan udara.
Konsep hijau dan ramah lingkungan ini diaplikasikan dalam Green Architeture yaitu dalam memilih material bangunan yang ramah lingkungan dengan konsep bangunan yang menerapkan layout terbuka.

Melalui konsep ini sirkulasi udara dan pencahayaan pada bangunan menjadi lebih baik sehingga pemakaian lampu dan AC dapat diminimalkan. Di samping itu Lippo Cikarang telah memakai teknologi ‘biotech’ untuk septic tank. Dengan semua keistimewaan dan keunggulan kawasan, Lippo Cikarang semakin eksis sesuai mottonya: The Best Place to Live, Work and Play. (sumber kompas)

2 komentar:

  1. wah mantap donk..semakin mudah di akses dan hemat waktu..

    BalasHapus