Sabtu, 19 Maret 2011

Hati-hati dalam mendisain rumah

Lippo Cikarang, dunia arsitektur di Indonesia memang semakin menarik untuk dapat diterapkan dalam kita mendisain sebuah rumah tinggal.

Indonesia termasuk negara yang beriklim tropis , oleh karena itu tentunya dalam kita mendisain rumah haruslah berkonsep sesuai dengan kondisi alam tropis di negara ini. Janganlah kita membangun rumah karena kita suka dengan modelnya saja karena melihat model-model dari rumah yang ada dinegara lain yang notabene mempunyai iklim yang berbeda dengan Indonesia.Banyak desain-desain yang belum tentu cocok untuk diaplikasikan dengan karakter budaya kita dan Iklim tropis Negara Indonesia.

Perhatikanlah proporsi dari luas tanah , lebar dan panjang serta bentuk tanah, diperlukan kehati-hatian dalam hal memadupadankan faktor tampak rumah degan proporsi tanah tersebut.
Pada saat ini banyak sekali model-model dan bentuk-bentuk tampak rumah tinggal yang menarik dan trendy.
Tetapi jangan lupa, bahwa setiap desain Tampak/Fasade yang dibuat mempunyai alasan-alasan teknik dan karakter yang sudah disesuaikan dengan karakter lingkungan dan pemilik rumah.

Banyak orang menganggap bahwa dengan meniru desain sebuah tampak rumah kemudian meniru desain tampak lainnya untuk kemudian diterapkan dalam desain rumahnya bisa menjadi tampak yang bagus dan menarik adalah suatu cara yang tidak benar, karena setiap desain tampak sebuah rumah belum tentu bisa dikombinasikan dengan desain tampak rumah yang lainnya.
Apabila ini dilakukan desain rumah tersebut bisa menjadi suatu desain yang tidak mempunyai karakter dan hasilnya bisa mengecewakan.
Sebaiknya konsultasikan kepada seseorang yang memang ahli didalam membuat desain Tampak sesuai dengan selera anda.

Sebelum menentukan pemilihan desain Tampak, sebaiknya difikirkan dulu dengan seksama, apakah desain Tampak itu ingin terlihat Trendy mengikuti mode saat ini, atau desain tampak tersebut mempunyai karakter tersendiri yang dapat terlihat bagus sepanjang waktu (Tahan Lama).
Umumnya bila kita membuat desain tampak mengikuti model yang sedang digemari, maka daya tahan desain Tampak tersebut tidak akan tahan lama, sehingga dalam kurun waktu yang pendek, desain Tampak tersebut sudah terlihat ketinggalan jaman.

Rencanakanlah sebuah Tampak Rumah anda yang mempunyai karakter diri anda dan mempunyai desain Tampak yang tahan lama.
Tidak semua desain Tampak Rumah bisa bertahan lama, bisa saja terjadi dengan berjalannya waktu desain tampak tersebut sudah terlihat usang. Anda dapat mencari inspirasi disain rumah dengan berkunjung ke lippo cikarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar